AsliDomino – Waktu senggang sering kali kita gunakan untuk merelaksasi tubuh dengan beristirahat, membaringkan tubuh dan memejamkan mata. Tentu saja, ini bisa menjadi opsi bagi kalian yang ingin rehat dari aktivitas melelahkan di kantor maupun di kampus.

Namun, yang perlu diwaspadai ialah ketika kebiasaan relaksasi ini membuat kamu menjadi pribadi yang mager atau malas gerak. Tentu, ini akan memberikan dampak yang buruk bagi kehidupanmu, berikut 5 aktivitas ringan yang harus kamu coba untuk menghindari dampak buruk dari kebiasaan mager!AGEN POKER ONLINE TERBAIK

1. Traveling ke alam bebas akan melepas jenuh

Cobalah untuk pergi keluar, menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar karena banyak hal yang harus kamu lihat serta pelajari di luar sana. Hal ini jelas akan memperkaya pengalamanmu dan membuat harimu lebih berkesan.

2. Sibukan harimu dengan menjelajahi dunia lewat buku

Kamu pasti pernah mendengar ungkapan “buku adalah jendela dunia”, lewat buku, kamu bisa melakukan time travel, pergi ke dari masa ke masa dalam satu waktu. Kamu juga bisa mengelilingi dunia lewat buku, tanpa harus dipusingkan dengan tiket pesawat dan paspor.

Untuk mengikis kebiasaan mager, kamu bisa menyibukan harimu dengan menjelajahi ruang dan waktu dalam satu waktu, yup, membaca buku. Selain menambah pengetahuan, dengan membaca buku, kamu akan merasa bahwa dunia ini luas dan sarat akan cerita.

3. Bersepeda keliling kota buat harimu lebih berwarna

Hal yang paling asyik dilakukan di pagi hari ialah bersepeda keliling kota, menikmati udara yang belum terkontaminasi polusi dan kuliner yang hanya ada di waktu pagi, seperti bubur, nasi kuning, dan surabi. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga bisa membuat pikiranmu kembali rileks.

Selain itu, gas nitrit oksida di pagi hari bisa membuat tubuhmu lebih sehat. Bersepeda di pagi hari sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin memiliki tubuh sehat, tetapi low budget.

4. Diskusi dengan teman sembari menyeruput kopi

Bagi sebagian orang, diskusi merupakan hal yang kurang bermanfaat karena isinya tidak membuahkan karya dan ujung-ujungnya malah membicarakan orang lain. Meski pandangan tersebut tidak sepenuhnya salah, tetapi kita harus sadar bahwa diskusi itu wadah untuk saling bertukar informasi dan inspirasi, bukan untuk berekspresi.

5. Menuangkan ide dan keluh kesah dalam tulisan, bila dimuat media lebih bagus

Kalau kamu bingung untuk melakukan apa di waktu senggangmu, nampaknya menulis bisa kamu coba. Dengan menulis, kamu akan memiliki karya atau setidaknya kamu terhindar dari kondisi gabut dan kebiasaan mager.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *