AsliDomino – Pisang merupakan salah satu buah yang paling terkenal di dunia. Berasa enak dan manis, buah berwarna kuning ini bisa dimakan mentah dan bisa juga diolah sebagai smoothiebanana bread, keripik pisang, dan masih banyak lagi.

Tak hanya dikenal sebagai salah satu buah yang paling terkenal, pisang juga dikenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat. Manfaat dan nutrisi yang terkandung dalam buah ini adalah alasan untukmu menambah pisang dalam menu makan sehari-hari. Di bawah ini adalah deretan manfaat buah pisang untuk tubuhmu. Simak ulasan berikut!

1. Mengurangi risiko diabetes

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Lebih Sering Makan Pisang, Berkhasiat!

Pisang merupakan buah yang sarat akan serat. mengonsumsi pisang dan berbagai buah lain yang mengandung serat. Sebuah tinjauan AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA menyimpulkan bahwa makan makanan kaya serat dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

2. Menjaga kesehatan jantung

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Lebih Sering Makan Pisang, Berkhasiat!

Kaya akan serat, potasium, folat, dan antioksidan, memakan buah pisang terbukti dapat menjaga kesehatan organ jantung. bahwa orang-orang yang mengonsumsi banyak serat memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah dibanding mereka yang mengikuti diet rendah serat.

3. Mencegah risiko kanker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Lebih Sering Makan Pisang, Berkhasiat!

Hal ini terjadi karena lektin adalah sebuah antioksidan. Antioksidan membantu tubuh untuk menyingkirkan radikal bebas. Jika terlalu banyak radikal bebas yang menumpuk, kerusakan sel dapat terjadi, yang berpotensi menyebabkan kanker.

4. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Lebih Sering Makan Pisang, Berkhasiat!

MenurutAGEN POKER ONLINE TERBAIK merekomendasikan pisang sebagai snack dalam rencana diet mereka. Alasannya adalah karena pisang mengandung serat dan air. Keduanya memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.

5. Meningkatkan kualitas tidur, menjaga memori, dan meningkatkan mood

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Lebih Sering Makan Pisang, Berkhasiat!

Pisang diketahui sebagai salah satu buah yang mengandung triptofan. Triptofan sendiri adalah sebuah asam amino yang dapat diubah menjadi beberapa molekul penting, seperti serotonin dan melatonin. serotonin memengaruhi kualitas tidur, kognisi, dan mood. Sedangkan, melatonin adalah hormon yang paling terlibat dalam siklus tidur-bangun kita, menurut tinjauan ilmiah tahun 2006 dalam sumber yang sama.

Nah, itulah sederet manfaat dan khasiat pisang yang menjadi alasan untuk lebih sering mengonsumsi buah ini. Namun, tetap bijaklah dalam mengonsumsinya. Karena sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik. Jangan lupa untuk mengombinasikan konsumsi buah pisang secara teratur dengan tidur cukup, olahraga rutin, dan kelola stress dengan baik.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *