AsliDominoSkinny jeans merupakan fashion item yang digemari oleh banyak orang, utamanya perempuan. Alasannya, mengenakan skinny jeans bisa memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Selain itu, skinny jeans juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

Tapi jujur saja, menggunakan skinny jeans sebenarnya membuat sebagian orang merasa tidak nyaman. Tapi yang lebih mengejutkan, selain perasaan tidak nyaman, ternyata penggunaan skinny jeans dalam waktu lama bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Inilah beberapa bahaya yang mungkin timbul akibat penggunaan skinny jeans.

1. Menyebabkan mati rasa pada kaki

Perhatikan apa yang dirasakan kakimu saat mengenakan skinny jeans. Jika kamu sering merasakan mati rasa atau kesemutan saat mengenakan skinny jeans, maka sudah waktunya kamu mengganti fashion item ini.

Sebuah studi di AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
melaporkan tentang seorang perempuan yang mengenakan skinny jeans saat membantu temannya pindah rumah. Perempuan ini kemudian pergi ke dokter karena merasakan kelemahan dan mati rasa di kakinya. Dokter yang menanganinya menemukan bahwa otot dan saraf di betisnya mengalami kerusakan sementara.

2. Masalah pencernaan

Saat kamu makan dengan menggunakan celana yang terlalu ketat, tubuh akan kesulitan mencerna.

Pakaian ketat, terutama di sekitar pinggang, dapat menyebabkan tekanan abnormal pada organ dalam. Hal ini kemudian dapat menyebabkan mulas dan asam lambung. Karenanya, kamu sebaiknya tidak mengenakan skinny jeans, terutama saat makan

3. Kerusakan saraf

Jeans yang terlalu ketat dapat menyebabkan kerusakan saraf. Menurut laman Well Org, penggunaan skinny jeans dapat memungkinkan terjadinya sindrom kompartemen, yang mengurangi suplai darah ke otot kaki, menyebabkan pembengkakan dan kerusakan saraf pada kaki dan betis. Selain itu, skinny jeans dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan, dan nyeri saraf di area paha dan selangkangan setelah membungkuk.

4. Kerusakan otot

Saat kita beraktivitas sepanjang hari, otot membutuhkan ruang untuk mengembang dan berkontraksi. Jika kamu akan melakukan aktivitas yang padat, pilihlah celana yang lebih longgar.

5. Memengaruhi kesehatan mental

Mengenakan skinny jeans tidak hanya berbahaya bagi fisik, tapi juga memengaruhi aspek kesehatan mental. Memaksa tubuh bagian bawah untuk mengenakan pakaian super ketat dapat mengubah pandangan terhadap tubuh kita sendiri.

Menurut ahli diet gangguan makan dari AGEN POKER ONLINE , betapapun langsingnya seseorang, mengenakan skinny jeans hampir selalu menyebabkan adanya tonjolan lemak di perut dan rasa tidak nyaman di pinggang saat sedang duduk. Hal ini kemudian membuat seseorang merasa gemuk. Kondisi ini dapat memengaruhi kepercayaan diri dan memicu seseorang melakukan diet yang tidak dibutuhkan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *