AsliDomino – Diet bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Kadang, pejuang diet berhadapan dengan kurangnya motivasi, target yang tidak realistis, informasi yang tidak akurat, dan kesalahan lainnya. Alhasil, berat badan tidak kunjung turun.

Penasaran, apa saja kesalahan umum yang bikin gagal diet dan bagaimana cara menyiasatinya? Check this out!

  • Kamu tidak cukup makan atau melaparkan diri sendiri

Banyak yang sengaja melaparkan diri sendiri dan berpikir bahwa ini adalah metode diet yang efektif. Akan tetapi.

Christine Cronau, ahli gizi, mengatakan bahwa olahraga keras dan membatasi kalori dapat membuat kita gagal diet. Tubuh membutuhkan bahan bakar untuk bekerja secara efektif.

Mengurangi asupan bahan bakar dan melakukan olahraga berat sama seperti mengisi mobil dengan setengah bensin yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tertentu. Namun, kita masih berharap mobil itu bisa pergi jauh.

  • Atau justru kamu makan terlalu banyak

Dalam logika sederhana, mengonsumsi makanan berlebihan akan menyulitkan upaya menurunkan berat badan. Bahkan, meskipun itu makanan sehat, tidak dianjurkan dikonsumsi lebih banyak dari seharusnya.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK , penurunan berat badan tidak akan terjadi jika tubuh membakar lebih sedikit energi (melalui olahraga dan tingkat metabolisme basal) daripada energi yang masuk (dari makanan).

  • Stres bisa mengacaukan diet

Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan mental, terutama saat sedang diet. Ketika stres, sebagian orang cenderung makan lebih banyak (stress eating) sebagai bentuk pelarian dan akibatnya berat badan tidak kunjung turun.

  • Diet bisa gagal karena kurang tidur

Kurang tidur tidak hanya memengaruhi konsentrasi dan suasana hati, tetapi juga angka di timbangan kita. Menurut Chloe, tidak cukup tidur berdampak pada kemampuan tubuh untuk mempertahankan berat badan.

Kurang tidur menghasilkan perasaan lelah dan membuat tubuh melepaskan lebih banyak hormon pemicu lapar. Ini membuat kita berpikir kita membutuhkan makanan, padahal tubuh tidak benar-benar membutuhkannya.

  • Terlalu fokus pada kardio dan kurang latihan kekuatan

Secara umum, membangun otot adalah kunci meningkatkan metabolisme istirahat, yakni berapa kalori yang dibakar saat beristirahat. Bahkan, metabolisme istirahat tetap tinggi hingga 38 jam setelah latihan beban, sementara kardio tidak menghasilkan efek yang sama.

  • Tidak cukup minum air membuat diet kurang efektif

Air dapat memenuhi ruang di perut, menimbulkan perasaan kenyang, dan mengurangi rasa lapar. Saat perut merasa kenyang, ia akan mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti makan. Benarkah air dapat menekan rasa lapar?AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *