AsliDomino – Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bareng pacar adalah mengobrol. Apalagi sehari-hari kalian sibuk dengan rutinitas masing-masing. Jadi begitu ada waktu untuk bertemu, rasanya ingin sekali bisa saling bertukar cerita.

Akan tetapi momen pertemuan yang tadinya menyenangkan juga bisa berubah jadi kelam, lho. Penyebabnya karena kamu salah pilih topik obrolan.

Bukannya bikin suasana jadi hangat, eh malah pacarmu bisa merasa bad mood seketika, nih. Misalnya, dengan entengnya kamu malah membahas salah satu dari lima obrolan di bawah ini. Memang awalnya gak ada niat membuat doi kesal, tapi nyatanya pembicaraan itu sukses bikin si dia gak nyaman, lho!

1. Jangan sekali-kali membandingkan pendapatanmu dengan pacar

5 Obrolan Tabu yang Seharusnya Gak Perlu Dibahas sama Pacar

Memang benar, membicarakan tentang finansial bareng pacar itu perlu. Setidaknya ini bisa menjadi acuan ketika nantinya kalian berencana untuk berumah tangga. Jadi kamu tahu persis pendapatan dia dalam sebulan berapa dan apa saja kebutuhan pokok doi selama ini. Begitu pula sebaliknya.

Tapi cukup tahu saja ya nominal gaji kalian masing-masing itu berapa. Gak perlu sampai membandingkan pendapatanmu dengannya. Apalagi ada kesan meremehkan karena menganggap harta doi gak ada apa-apanya dibanding milikmu.

2. Mengulik masalah pribadi keluarganya, padahal pacarmu belum siap membahas hal itu

5 Obrolan Tabu yang Seharusnya Gak Perlu Dibahas sama Pacar

Kamu sempat dengar dari saudaranya kalau kondisi keluarga mereka sedang tidak baik-baik saja. Sebagai pacar, wajar kalau ada perasaan khawatir sekaligus kepo. Sebenarnya apa yang terjadi, sih? Alhasil, kamu membulatkan tekad untuk bertanya langsung ke doi. Satu kali, si dia masih bungkam dan bilang kalau belum mau membahasnya sekarang.

Namun di lain kesempatan, kamu tetap memaksa menanyakan hal yang sama ke doi, nih. Wajar, dong kalau pacarmu merasa risi dan terganggu? Lagi pula, dia juga sudah menolak pertanyaanmu dengan halus, kok. Seharusnya kamu sadar diri dan tidak memaksanya buka mulut, kalau memang belum siap berbagi cerita soal keluarganya. Coba hargai privasi mereka, ya.

3. Aib doi yang sudah kamu ketahui sejak lama, sebaiknya tidak diungkit seenaknya

5 Obrolan Tabu yang Seharusnya Gak Perlu Dibahas sama Pacar

Berani membuka aib sendiri di depan pacar itu suatu tindakan yang layak diacungi dua jempol sekaligus. Karena tidak mudah membeberkan keburukan diri sendiri yang berisiko membuat kekasihnya ilang feeling. Tapi kekasihmu ini berani melakukannya, lho. Sejak awal jadian dia bersedia terbuka padamu.

Memang masa lalu doi boleh dibilang kelam. Aib dia juga sempat bikin bulu kudukmu berdiri saking terkejutnya. Namun bukan berarti aib ini bisa kamu gunakan sebagai bahan lucu-lucuan seenaknya, ya. Apalagi kerap kali dibahas saat kalian lagi duduk berduaan.

Memang kamu gak berniat membeberkannya. Tapi apa iya doi nyaman dengan sikapmu ini? Bisa saja dia merasa risi sekaligus malu, lho.

4. Segala kebaikan yang pernah kamu lakukan buat dia, sebaiknya tidak perlu diingatkan terus-menerus

5 Obrolan Tabu yang Seharusnya Gak Perlu Dibahas sama Pacar

Dulu sewaktu pacarmu lagi kesulitan bayar uang kuliah, sebagai pacar kamu langsung gercep memberi bantuan. Kamu merelakan sebagian uang tabunganmu untuk dipinjamkan padanya. Tentu pengorbananmu ini sungguh berarti buat dia. Bahkan berkali-kali pacarmu bilang terima kasih atas bantuan tersebut.

Perbuatanmu itu memang layak dipuji, tapi tidak perlu diungkit-ungkit kembali. Ditambah lagi doi juga sudah mengembalikannya, kok.

5. Tentu saja mantan kalian bukanlah topik yang asyik untuk dibahas

5 Obrolan Tabu yang Seharusnya Gak Perlu Dibahas sama Pacar

Lasst but not least, tentu saja mengenai mantan pacar. Banyak orang berpendapat kalau membahas soal mantan sama pacar itu adalah hal yang tabu, baik itu mengenai mantan pacar doi maupun mantan pacarmu.

Niatnya memang cuma buat menggodanya saja. Kira-kira doi masih ingat gak nih sama kekasihnya di masa lalu.

Masih banyak kok topik obrolan yang aman dan menyenangkan saat dibahas bareng pacar. Coba deh mulai sekarang ganti topik percakapan kalian yang gak membuat pacar naik pitam atau pun kecewa. Sebab jika ini terus-menerus dilakukan, kamu sendiri yang bakal menyesali akibatnya.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *