AsliDomino – Salah satu cara yang bisa kalian lakukan agar tetap sehat di masa pandemi ini adalah dengan berjemur di pagi hari.

Nah, ternyata berjemur di pagi hari ini memberikan beragam manfaat yang baik untuk tubuh, lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengurangi depresi

Dilansir dari AGEN POKER ONLINE TERBAIK , dengan kita rutin berjemur di pagi hari, maka resiko depresi dalam diri pun akan menurun, lho. Hal ini disebabkan karena cahaya matahari mampu menstimulus otak untuk memproduksi hormon serontonin.

Hormon serontonin merupakan  salah satu hormon yang dapat memicu timbulnya perasaan tenang, senang, dan juga nyaman.
2. Mendapatkan vitamin D yang baik untuk tubuh

Seperti kita ketahui, jika vitamin D merupakan salah satu vitamin yang terhitung sulit kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Meskipun vitamin D bisa kita temukan dalam ikan maupun daging merah, namun jumlahnya pun masih kurang cukup banyak.

Oleh karenanya, sumber vitamin D terbaik bisa kita dapatkan dari sinar matahari. Vitamin D sendiri bermanfaat untuk menangkal berbagai macam penyakit.

3. Meningkatkan imun tubuh

Mengutip dari jurnal BioMed Research International yang terbit pada tahun 2016 lalu. Jika kita rajin berjemur, imun dalam tubuh kita pun akan meningkat.

Hal ini dikarenakan sinar matahari pagi mengandung vitamin D, di mana untuk meningkatkan fungsi imun, maka perlu bantuan dari vitamin D untuk mengaktifkannya

4. Meningkatkan kualitas tidur

Siapa di sini yang sulit tidur dengan nyenyak? Eits, tidak perlu mahal-mahal untuk meningkatkan kualitas tidurmu, kok. Cukup dengan berjemur saja kalian akan mendapatkan manfaat yang luar biasa ini.

Bahwa kebiasaan berjemur di pagi hari dapat membantu mengatur aktivitas biologis kita di dalam tubuh.

Karena ketika kita berjemur di pagi hari, maka otak kita akan melepaskan hormon melantonin dan meningkatkan produksi kortisol. Kortisol inilah yang membuat kita siap berkativitas seharian.

5. Menguatkan tulang

Sudah pasti tahu, dong jika sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami? Vitamin D ini ternyata juga berfungsi untuk menguatkan tulang kita, lho.

Tentunya, hal ini selaras dengan sebuah penelitian dari Harvard Medical School. Penelitian tersebut menyatakan, jika dua kunci utama tulang yang kuat adalah kalsium dan vitamin D. Vitamin D di sini berperan penting dalam proses penyerapan kalsium agar tulang kita kuat.

Itulah beberapa manfaat yang berhasil di telusuri AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA yang bisa kalian temukan saat rajin berjemur di pagi hari. Sebelum berjemur, jangan lupa ya untuk menggunakan sun screen atau sun block terlebih dahulu, ya. Jangan lupa juga, jika berjemur di pagi hari ini cukup dilakukan selama 10 hingga 15 menit saja.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *