AsliDomino – Berat badan menjadi isu yang banyak diperhatikan. Karena, tak cuma menyangkut penampilan, tetapi juga kesehatan.

Selain dengan olahraga, hal penting yang harus diperhatikan saat menurunkan berat badan adalah asupan yang dikonsumsi sehari-hari. Demi mendukung kesuksesan diet, para ahli menyarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Berikut ini adalah beberapa buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh kamu yang ingin sukses mencapai berat badan ideal.

1. Apel

Buah yang pertama sangat direkomendasikan untuk menurunkan berat badan adalah apel. Usahakan makan apel bersama kulitnya karena kulitnya itu mengandung asam ursolat.

Sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal Obesity Reviews tahun 2017 mengupas lebih dalam manfaat asam ursolat. Hasilnya, senyawa tersebut dapat meningkatkan laju pembakaran kalori (thermogenesis), meningkatkan massa otot, dan meningkatkan kebugaran fisik.
2. Raspberry dan blackberry

Serat ini berperan besar dalam program penurunan berat badan. Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK, sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa langkah sederhana mengonsumsi 30 gram serat per hari dapat menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan respons tubuh terhadap insulin, sama efektifnya dengan mengikuti program diet yang lebih rumit.

3. Semangka

Berdasarkan data USDA, lebih dari 90 persen kandungan semangka terdiri dari air. Dengan begitu, mengonsumsinya selain bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh, juga memberikan rasa kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients melibatkan 33 orang dewasa yang mengalami obesitas. Mereka diberi dua jenis camilan yang berbeda tiap harinya, yakni dua cangkir semangka segar dan cookies rendah lemak, masing-masing memiliki jumlah kalori yang sama.

4. Mangga

Rasanya yang manis bisa menjadi alternatif buat kamu yang suka makanan manis tapi nggak ingin gemuk.konsumsi mangga dapat menurunkan asupan gula pada orang dewasa, menurunkan berat badan, serta meningkatkan asupan serat dan kalium.

5. Alpukat

Jenis buah lainnya yang layak kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah alpukat. Penelitian AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi alpukat cenderung lebih banyak makan sayur, buah, lemak tak jenuh (lemak baik), vitamin E, K, magnesium, serta kalium dibanding orang yang tidak makan alpukat.

Nah, setelah paparan di atas tentang buah apa saja yang terbaik untuk menu diet kamu, mana, nih, yang paling kamu suka?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *