AsliDomino – Bunga bukan cuma bisa dijadikan dekorasi atau pemanis kebun, tetapi juga bisa melengkapi piring makan kita alias bisa dimakan dan menutrisi tubuh.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa tidak semua bisa aman untuk dimakan karena mengandung racun. Namun, ada pula beberapa jenis bunga yang dapat menawarkan semburan rasa dan warna unik untuk banyak hidangan seperti salad, saus, minuman, dan atau makanan pembuka.

Ada beberapa jenis bunga yang memiliki rasa yang unik serta dilengkapi nutrisi yang baik untuk tubuh. Penasaran apa saja jenis bunga yang dapat dikonsumsi? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

  • Kembang sepatu

Bunga kembang sepatu adalah bunga yang berwarna-warni dan tumbuh di iklim hangat. Bunganya dapat tumbuh dengan diameter 15 cm (6 inci) dan ditemukan dalam beragam warna termasuk merah, putih, kuning, dan berbagai corak merah jambu.

  • Lavender

Lavender adalah bunga violet yang banyak dikagumi karena aromanya yang khas dan terkenal karena efeknya yang menenangkan.Berdasarkan laporan penelitian AGEN POKER ONLINE TERBAIK
yang dipublikasikan bahwa lavender memperbaiki gejala terkait seperti kegelisahan, gangguan tidur, dan keluhan somatik.

  • Dandelion

Mengutip laporan dandelion menawarkan profil komponen bioaktif yang menarik dengan potensi sifat antidiabetes.Menariknya, tidak hanya bagian bunga dandelion saja yang dimakan. Akan tetapi, setiap bagian tanaman ini bisa dinikmati termasuk akar, batang, dan daunnya.

  • Honeysuckle

Honeysuckle dalam bahasa Indonesia disebut dengan istilah kamperfuli. Jenis tanaman ini tumbuh dengan cara merambat, dan dapat dengan mudah ditemukan pada setiap negara bagian di Amerika Serikat, beberapa negara di Asia Utara, dan juga di Afrika.

Hampir 200 spesies honeysuckle yang ada, tetapi yang paling umum adalah varietas Jepang. Bunga yang harum dan biasanya berwarna kuning muda atau putih, menyimpan nektar yang bisa dimakan langsung dari bunganya.

  • Nasturtium

Nasturtium menjadi favorit di dunia kuliner karena bunganya yang berwarna cerah dan punya rasa gurih yang unik. Bagian bunga daun daun tanaman ini dapat dimakan dan dinikmati dalam keadaan dimasak maupun mentah. Profil rasanya sedikit pedas, dengan bunganya lebih lembut daripada daunnya.

Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, nasturtium tidak hanya bahan serbaguna dan menarik, tetapi juga bergizi. Nasturtium mengandung berbagai mineral dan senyawa yang meningkatkan kesehatan dengan efek antioksidan dan antiinflamasi.

  • Bunga kamomil

Kamomil atau chamomile adalah bunga yang dapat dimakan, bahkan telah diolah menjadi obat herbal sejak dahulu. Meskipun paling sering dibuat teh, bunganya juga bisa dijadikan sirop atau mencampurkannya ke olahan panggangan, smoothies, atau makanan penutup.

 

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *