AsliDomino – Pemeriksaan rutin adalah cara penting untuk memantau kesehatan. Umumnya, individu perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di fasilitas kesehatan tiap jangka waktu tertentu. Namun, ada beberapa tes kesehatan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, bahkan tanpa memerlukan alat medis apa pun.

Berikut beberapa pemeriksaan mandiri yang dapat kamu lakukan untuk menguji kesehatan di rumah tanpa menggunakan alat.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

1. Kanker kulit

Siapa pun bisa terkena kanker kulit, terlebih orang yang senang berjemur di bawah sinar matahari. Karenanya, kamu perlu melakukan pemeriksaan mandiri secara teratur untuk kanker kulit.

Periksa seluruh bagian tubuh, cari tahi lalat yang bentuknya aneh, warna berbeda, atau berubah seiring waktu. Kamu juga perlu mencari melanoma saat melakukan pemeriksaan diri.
2. Kekurangan zat besi

Zat besi memiliki fungsi penting untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Zat besi juga membantu menghasilkan hemoglobin, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

3. Kanker testis

kebanyakan kanker testis didiagnosis setelah laki-laki memberi tahu dokter bahwa mereka menemukan sesuatu yang membuat mereka khawatir. Karenanya, pemeriksaan testis mandiri secara teratur memungkinkan para laki-laki untuk mengenal tubuh mereka dan mendeteksi kanker testis lebih awal.

4. Kanker payudara

Penting bagi setiap perempuan untuk melakukan pemeriksaan payudara mandiri secara teratur guna mendeteksi adanya perubahan apa pun yang mungkin merupakan tanda kanker payudara. AGEN POKER ONLINE TERBAIK merekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan setiap bulan agar lebih mengenal payudara sendiri.

5. Detak jantung

Jantung di pagi hari memberikan gambaran indikasi kesehatan secara umum. Normal tidaknya denyut jantung bergantung pada usia dan kebugaran. Idealnya, kamu perlu mengamati denyut jantung setiap pagi selama 1 minggu.

Jika melihat adanya perubahan pada tubuh atau kesehatan, pastikan untuk menghubungi dokter. Meskipun pemeriksaan mandiri dapat membantu kamu mengetahui potensi kesehatan sejak dini, pemeriksaan tersebut bukanlah pengganti diagnosis medis resmi. Jadi, pastikan kamu selalu mengomunikasikan pertanyaan dan kekhawatiran dengan penyedia layanan kesehatan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *