Fakta Negara Eswatini Monarki Penderita HIV Tertinggi Di Dunia

BERKAHPOKER – Negara Eswatini adalah salah satu negara yang hanya berukuran 17.364 km² diapit oleh Afrika Selatan dan Mozambik. Nama Eswatini disematkan sejak 19 April 2018 yang sebelumnya bernama Swaziland. Banyak fakta menarik dari negara yang ber-landscape indah ini untuk di ulik. dilansir dari AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA inilah beberapa fakta menarik Eswatini :

1. Monarki absolut

Eswatini adalah negara dengan sistem pemerintahannya berupa kerajaan. Raja yang memimpin sekarang bernama Mswati III, ia dimahkotai sejak tahun 1986 pada saat usianya masih 18 tahun. Raja memiliki kekuasaan penuh terhadap negara.

2. Kaya akan festival budaya

Umhlanga salah satunya, festival ini di perkirakan menghadirkan gadis dan wanita yang belum menikah mencapai 100.000 orang, guna memberi penghormatan pada Raja dan keluarganya. Wanita tersebut melakukan tarian sambil telanjang dada dan mengenakan gaun pendek saat berada di kediaman Raja.

3. Satwa liar

Mamalia yang hidup di sini pun mencapai 130 spesies, burung 500 spesies, amfibi dan reptil mencapai 111 spesies. Fakta uniknya, seseorang jika berkeliling di taman-taman Eswatini, dalam beberapa jam saja bisa bertemu dengan 5 raja binatang sekaligus, seperti singa, badak, macan tutul, gajah hingga kerbau.

4. Poligami

Raja bisa memilih wanitas yang disukainya untuk di jadikan istri saat festival umhlanga berlangsung, namun memiliki istri banyak tak lantas menjadi kewajiban dan tradisi yang harus di patuhi.

5. Penderita HIV/AIDS tertinggi di dunia

Dilansir dari AGEN POKER ONLINEEswatini adalah negara yang pertama di temukannya penderita HIV/AIDS di dunia.dalam satu dekade pemerintah eswatini telah membuat suatu langkah yang lebih baik dengan tersediannya pengobatan antiretrovial.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *