AsliDomino – Kamu mungkin pernah mendengar bahwa jujur berarti hancur. Atau dengan kata lain, bersikap jujur sering kali justru mendatangkan kerugian untuk diri sendiri. Ini bikin kamu atau siapa pun jadi berpikir dua kali saat hendak jujur soal apa pun.

Terlebih saat kamu melakukan kesalahan. Ketimbang kena sanksi, mending gak mengakuinya. Memang gak gampang buat selalu menjaga kejujuran. Namun justru karena itulah, mereka yang bisa mempertahankan kejujuran selalu terasa istimewa. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Jujur menandakan kamu gak punya niat buruk

Mana ada orang berniat jahat yang jujur? Sebaliknya, orang yang jujur pasti gak punya niat jahat. Maka gak ada yang perlu disembunyikannya dengan cara apa pun. Wajar jika dekat dan berurusan dengan orang jujur itu menyenangkan sekaligus menenangkan.

2. Jujur tentang kesalahan sendiri menunjukkan kamu siap bertanggung jawab

Kalau melakukan kesalahan lalu menutupinya, sudah jelas kamu gak punya keinginan untuk mempertanggungjawabkannya. Bahkan demi menghindari tanggung jawab, bisa jadi kamu sampai tega mengorbankan orang lain.

Duh, demi apa pun, jangan pernah kamu begini, ya? Percayalah, tanggung jawab yang harus kamu pikul atas perbuatanmu gak akan menyamai apalagi lebih besar daripada rasa takutmu kok. Kamu cuma berlebihan dalam membayangkannya.

3. Jujur selalu menyelamatkan kepentingan orang banyak

Kejujuran itu gak cuma baik buat orang yang melakukannya. Jujur yang sebenarnya amat simpel karena cukup mengatakan segala hal sesuai kenyataannya, gak perlu memikirkan strategi apa pun, justru bisa menyelamatkan kepentingan orang banyak.

4. Jujur berarti menghargai perasaan orang lain yang akan terluka bila tahu kamu menyembunyikan kebenaran

Gak semua kejujuran itu manis. Itulah faktanya. Gak sedikit kejujuran yang terasa pahit banget, sukar diterima. Namun sepahit-pahitnya kejujuran, akan lebih buruk lagi dampak dari kebohongan.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Masalahnya, kebohongan serapi apa pun cuma soal waktu untuknya terkuak. Celakanya, makin lama suatu kebohongan terkuak, akan terasa makin menyakitkan pula bagi orang-orang yang dibohongi.

5. Berani jujur berarti antara lisan dengan nuraninya selaras

Ayo coba rasakan kembali. Saban kamu hendak berbuat gak jujur, pasti hatimu sebenarnya menolak. Hatimu mengingatkanmu berkali-kali. Bikin kamu merasa gak nyaman. Kalau kamu tetap mengabaikannya dan malah berbuat sebaliknya, ibarat kendaraan, sikap dengan hatimu bergerak berlawanan arah.

Meski kadang ada sisi yang gak mengenakkan dari kejujuran, tetap saja secara garis besar itulah yang terbaik untukmu maupun orang lain. Jadi, jangan lagi berpikir jujur berarti hancur ya?AGEN POKER ONLINE TERBAIK

 

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *