AsliDomino – Sebagian besar bagian tubuh tumbuh hingga ukuran terhentu, lalu berhenti. Berbeda halnya dengan payudara. Payudara bisa berubah ukuran dan bentuk sepanjang hidup. Ada banyak faktor yang memengaruhi ukuran dan bentuk payudara, apa saja?

Perbedaan tipe dan karakteristik payudara perempuan adalah hal yang bersifat alami. Berikut ini adalah beberapa yang memengaruhi ukuran dan bentuk payudara perempuan.

1. Riwayat genetik

Genetik adalah faktor penting yang berkontribusi terhadap tipe payudara perempuan. Sama seperti anggota tubuh lainnya, payudara sifatnya adalah genetik atau diwariskan.

Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK, menurut sebuah laporan dalam  para peneliti mengidentifikasi bahwa genetik adalah hal spesifik yang terkait erat dengan perbedaan ukuran payudara setiap perempuan.
2. Berat badan

Lemak memiliki peranan besar dalam jaringan dan kepadatan payudara. Besar atau kecil payudara yang kamu miliki, sebagian besar komposisinya tetaplah jaringan lemak.

Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK, memiliki banyak lemak tubuh akan membuat payudara lebih besar, dan sebaliknya. Namun, ketahuilah bahwa ukuran payudara yang ideal adalah hal sifatnya personal, yaitu ketika kamu nyaman dengan payudara yang dimiliki tanpa harus membandingkan dengan miliki orang lain.

3. Siklus menstruasi

Menstruasi adalah hal alami yang dialami perempuan setiap bulannya. Siklusnya dapat membawa perubahan pada ukuran, tekstur, dan bentuk payudara.

Periode haid akan memicu produksi hormon estrogen dan progesteron yang menyebabkan ovulasi dan merangsang pembentukan kelenjar susu.

Ketika haid, juga ada kemungkinan payudara terasa lebih sedikit menggumpal dari biasanya. Namun, itu tak perlu dikhawatirkan karena pada akhirnya payudara akan kembali seperti semula.

4. Melahirkan dan pasca menyusui

Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, saat hamil, payudara bisa membesar karena perubahan hormonal seperti peningkatan progesteron. Meski payudara sudah memiliki saluran susu, progesteron membantu tubuh memproduksi lebih banyak saluran dan lobulus, yaitu kelenjar yang menghasilkan susu.

5. Usia

Payudaramu sekarang tak akan sama dengan payudaramu saat berusia 15 tahun. Menjelangmenopause, perubahan hormonal memiliki dampak pada ukuran dan bentuk payudara. Ketika kadar hormon estrogen menurun, jaringan ikat di payudara menjadi dehidrasi dan kehilangan elastisitas.

6. Penggunaan kontrasepsi

Kontrasepsi menjadi alat yang diandalkan untuk bisa mencegah kehamilan dan mengatur jarak kelahiran anak. Penggunaan kontrasepsi hormonal akan memberikan dampak perubahan pada fisik perempuan, seperti membesarnya payudara. Ini karena kadar hormon dalam tubuh mengalami peningkatan.

7. Rutinitas olahraga

Melakukan latihan pektoral bisa memperkuat otot dada, yaitu empat otot utama yang berada di belakang jaringan payudara dan memfasilitasi pernapasan dalam dan gerakan lengan.

Bila otot-otot tersebut membesar, itu akan membuat payudara terdorong sedikit, sehingga membuatnya tampak membesar.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *