AsliDomino – Makanan yang membuat berat badan kita cepat naik adalah makanan yang tinggi kalori. Meskipun kamu sudah berusaha keras untuk memilih makanan yang sehat dan rendah kalori, namun salah satu godaan terbesar adalah soal nyemil.

Memang tidak ada salahnya nyemil saat diet, namun permasalahannya adalah seringkali kita tidak menyadari seberapa banyak kandungan kalorinya. Meskipun camilan terlihat kecil dan ringan, namun jangan terlena begitu saja. Berikut ini 5 camilan yang bisa cepat bikin berat badanmu naik!

1.Keripik kentang dan kentang goreng

Hampir Seporsi Makan, 5 Camilan Ini Bikin Berat Badan Cepat Naik!

Meskipun kentang termasuk karbohidrat kompleks yang mana itu baik untuk dikonsumsi, namun beda cerita kalau kamu nyemil keripik kentang atau french fries. Meski sama-sama terbuat dari kentang, namun kedua camilan ini melalui proses memasak yang banyak sehingga mengandung minyak, lemak dan garam. Seporsi kentang goreng atau keripik kentang itu bisa saja mengandung kurang lebih hingga 400 kalori lho! AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

2. Sereal

Hampir Seporsi Makan, 5 Camilan Ini Bikin Berat Badan Cepat Naik!

Sereal seringkali menjadi salah satu alternatif makanan atau cemilan selama diet. Meski begitu, sereal seperti cornflakes dan sereal coklat nyatanya dapat memicu kenaikan berat badan khususnya yang mengandung tinggi gula. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan atau minuman yang mengandung banyak gula pastinya tinggi kalori. Makan oatmeal bisa jadi lebih mengenyangkan dan rendah kalori, sehingga bisa menjadi alternatif yang tepat pengganti sereal.

3. Jus buah

Hampir Seporsi Makan, 5 Camilan Ini Bikin Berat Badan Cepat Naik!

Gak semua yang berhubungan dengan buah itu jaminan gak bikin gendut, lho! Salah satu olahan buah yang justru bisa bikin berat badan naik adalah jus buah. Bagaimana bisa jus buah bisa bikin gendut dan obesitas? Karena dalam penyajiannya jus buah selalu diberikan gula dan campuran kental manis yang sangat banyak, sehingga kandungan kalorinya jadi lebih banyak daripada nutrisinya itu sendiri.

Memakan buah segar akan jauh lebih baik daripada minum jus. Namun jika kamu suka sekali dengan jus, pastikan kamu hanya mengurangi kadar gula dan lebih baik tanpa menambahkan kental manis ya!

4. Selai kacang

Hampir Seporsi Makan, 5 Camilan Ini Bikin Berat Badan Cepat Naik!

Siapa nih yang suka banget makan roti atau minuman pakai selai kacang? Kenikmatan selai kacang memang gak perlu diragukan. Bahkan sebenarnya kacang memang baik untuk kesehatan tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Namun sayangnya selai kacang yang beredar saat ini memiliki kandungan gula yang lebih tinggi daripada kandungan kacangnya sendiri lho.

Bayangkan, dalam penyajian 2 lembar roti selai kacang saja bisa mengandung kurang lebih sebanyak 300 kalori, lho. Karena itu kamu perlu lebih selektif lagi dalam memilih selai kacang, pastikan selai pilihanmu tidak mengandung tinggi gula ya.

5. Yogurt parfait

Hampir Seporsi Makan, 5 Camilan Ini Bikin Berat Badan Cepat Naik!

Yogurt selama ini selalu menjadi makanan yang direkomendasikan untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet maupun pola hidup sehat, dan memang yogurt memang baik untuk dikonsumsi. Namun, itu tergantung jenis yogurt apa yang kamu konsumsi. Salah satunya adalah yogurt parfait.AGEN POKER ONLINE TERBAIK

Yogurt parfaits dan juga yogurt yang memiliki rasa-rasa kebanyakan telah ditambahkan banyak sekali gula di dalamnya. Belum lagi jika dikonsumsi dengan toping lain yang juga mengandung gula seperti buah-buahan dan granola. Maka sudah dipastikan kandungan kalorinya pun jadi bertambah berlipat-lipat. Sebagai solusinya, pilihlah yogurt yang kandungan gulanya sedikit.

Pada dasarnya nyemil selama diet itu sah-sah saja, namun yang perlu kamu perhatikan lebih seksama lagi adalah kandungan di dalam camilan tersebut. Seringkali kita terjebak dalam mindset bahwa cemilan itu ringan dan gak akan bikin gendut, padahal kandungan kalorinya bisa saja setara dengan 1 porsi makan siangmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *