AsliDomino – Memiliki tubuh ideal adalah idaman semua orang, terutama kaum hawa, nih. Oleh karena itu banyak orang yang rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan agar memiliki tubuh yang ramping. Namun, di sisi lain gak semua orang di dunia ini memiliki tubuh berisi. Gak sedikit orang yang menginginkan hal yang sebaliknya.

1. Makan lebih sering dengan porsi kecil

Jika makan tiga kali dalam sehari gak efektif bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Ada cara lain yang bisa kamu coba yaitu menambah frekuensi makan dalam sehari sebanyak lima sampai enam kali sehari dengan porsi kecil.

2. Konsumsi makanan bernutrisi tinggi

Selain makan lebih sering dalam porsi kecil seperti yang dijelaskan tadi, bukan berarti kamu makan dengan sembarangan, ya. Kamu wajib menambahkan makanan bernutrisi tinggi dalam setiap menu makanan sehari-hari, lho!

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK, bahwa kamu dapat meningkatkan asupan kalori terutama melalui makanan padat nutrisi. Makanan padat kalori yang direkomendasikan seperti buah alpukat, kentang, jagung, mangga dan kacang-kacangan.

3. Konsumsi jus atau smoothie

Selain makanan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah minuman yang kamu konsumsi. Hindari minuman alkohol, bersoda atau minuman manis lainnya. Memang deretan minuman tersebut dapat membuatmu lebih cepat gemuk, tapi untuk jangka panjang sangatlah tidak baik bagi kesehatan, yang ada malah bisa menyebabkan diabetes.

4. Konsumsi camilan bernutrisi

Selain makanan untuk menu utama, camilan juga menjadi pilihan alternatif untuk makan di sela-sela waktu yang juga dikaitkan dapat menambah berat badan. Nah, memilih camilan juga gak boleh sembarangan. Hindari memilih camilan seperti gorengan, permen atau kentang goreng. Camilan sehat yang bisa kamu coba seperti kacang.

5. Hindari minum air sebelum makan

Seseorang yang ingin menurunkan berat badan biasanya disarankan untuk minum air sebelum makan. Tetapi beda halnya bagi kamu yang sedang proses menambah berat badan.

Jika kamu minum air sebelum makan, yang ada malah membuat nafsu makanmu menjadi berkurang. Maka dari itu disarankan agar kamu minum air 30 menit setelah makan daripada bersamaan dengan makanan, melansir laman Live Strong.

6. Olahraga rutin

Gak jarang orang beranggapan bahwa olahraga hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Nyatanya gak seperti itu, asalkan kamu melakukannya dengan benar olahraga juga dapat membantumu menambah berat badan secara sehat, kok.

Namun, dalam menambah berat badan minimalkan latihan aerobik dan kardio, karena olahraga tersebut dimaksudkan untuk membakar lemak dan mengencangkan otot, bukan untuk menambah berat badan.

Nah, itulah tadi beberapa cara menambah berat badan secara sehat. Kira-kira yang mana belum kamu lakukan, nih? Yang menyebabkan gak ada perubahan pada berat badanmu selama ini. Namun, jika kamu sudah melakukan cara-cara di atas dan tetap tak ada hasilnya, lebih baik segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan medis yang tepat.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *