AsliDomino – Hayo, siapa di sini yang gampang banget melihat kesalahan orang lain dan seolah buta soal kekurangannya sendiri? Pasti kita semua pernah kan berada di posisi ini. Tanpa sadar, sebenarnya kita sering banget menjadi orang yang toxic tapi dengan mudahnya mencap orang lain sebagai pribadi yang toxic.

Ujung-ujungnya, kita jadi merasa sebagai pihak yang paling menderita ketika mendapat komentar buruk namun nyatanya juga masih sering melontarkan komentar buruk pada orang lain. Waduh, harus segera sadar diri nih. Nah, daripada bingung tindakan mana sih yang membuat kita masuk kategori toxic, yuk simak poin-poinnya berikut ini.

1. Lebih cenderung mengomentari kekurangan orang lain ketimbang kelebihannya

Ketika kita lebih cenderung untuk berkomentar buruk kepada seseorang, ini adalah tanda awal bahwa kita sudah mulai menjadi toxic. Bukankah orang lain lebih senang jika kita bisa memberikan komentar yang menyenangkan hati mereka? Lalu kenapa memilih komentar yang menyakitkan?

2. Merasa wajar saat bercanda terkait kekurangan orang lain

Bercanda juga ada batasannya lho. Kita wajib banget mengetahui aturan dalam bercanda. Saring dulu kata-kata yang ingin dikeluarkan sebelum kita bercanda dengan candaan yang gak tepat. Jangan jadi orang toxic yang suka banget dan merasa sah-sah aja untuk menjadikan kekurangan orang lain sebagai lelucon. Gak lucu banget, tau?AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

3. Pelit pujian tapi gampang menghina

Gampang menghina orang lain juga jadi tanda bahwa kita orang yang toxic, lho. Apalagi jika ditambah dengan jarangnya kita memuji hasil karya atau kemampuan orang lain. Duh, ini sih fix banget kamu sebenarnya sedang merelakan diri untuk masuk nominasi orang beracun yang wajib dihindari.

4. Senang menjatuhkan semangat orang lain

Saat ada sahabat, kerabat, rekan kerja, atau anggota keluargamu yang mau memulai sesuatu yang baru, pantaskah jika kamu malah menjatuhkan semangatnya? Hayo, jangan jadi pribadi yang toxic begitu ya. Jika memang kamu punya pemikiran berbeda, ajukan dengan cara yang tepat, bukan malah mematahkan semangatnya.

5. Meremehkan semua orang di sekitarmu dan merasa dirimu paling sempurna

Semua orang punya jalan suksesnya masing-masing. Jika kamu saat ini merasa sudah di atas angin, berpenghasilan cukup, mapan dan punya banyak hal, bukan berarti kamu bisa meremehkan semua orang di sekitarmu yang sedang berusaha. Bisa jadi suatu saat nanti mereka lebih sukses darimu lho. Cuma orang toxic yang suka meremehkan orang lain yang sedang berusaha dan berjuang.

Terkadang, kita gak sadar dengan seberapa beracunnya diri kita sendiri. Makanya kita wajib banget untuk selalu melihat ke dalam diri sendiri sebelum menghakimi orang lain. Dari lima poin di atas, mana nih sikap toxic yang masih sering kamu lakukan? Segera dihentikan ya.AGEN POKER ONLINE TERBAIK

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *