AsliDomino – Masih banyak orang yang berpendapat kalau mau menjadi seorang pengusaha harus punya modal materi yang mumpuni. Pemikiran itu tidak sepenuhnya keliru, tapi perlu diingat juga bahwa modal seorang calon entrepreneur sejati tak hanya berkutat pada jumlah uang saja. Banyak faktor lain yang gak kalah penting dan itu justru bisa menentukan apakah kamu cocok menjadi seorang pengusaha atau tidak.

Seperti jika kamu masih memelihara kelima sikap di bawah ini. Meskipun kamu punya modal yang cukup, belum tentu usahamu akan berhasil jika lima sikap berikut tidak juga dihilangkan.

1. Tidak siap dengan kegagalan dan mudah putus asa

Bertekad menjadi seorang pengusaha, kamu juga harus siap menerima kegagalan. Bukan berarti mau pesimis, tapi kemungkinan untuk gagal itu pasti ada. Tidak hanya rugi waktu, tenaga, pikiran kamu juga akan kehilangan banyak uang yang digunakan sebagai modal. Jika mentalmu masih tempe, jangan coba-coba jadi pengusaha deh.

2. Kurang mengasah kemampuan diri dan tidak bisa berpikir kreatif

Salah satu kunci utama menjadi seorang pengusaha adalah kamu harus mengenali kemampuan dan bakat yang dimiliki. Nantinya kan, kamu akan memiliki pegawai yang bekerja denganmu. Gimana mau tahu kemampuan tim-mu kalau kamu saja gak tahu tentang dirimu sendiri.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

3. Kamu gak punya pendirian dan masih suka terpengaruh omongan orang

Sebagai orang baru di bidang usaha, wajar jika kamu banyak bertanya pada mereka yang lebih senior dan berpengalaman. Dari situ kamu akan mendapatkan ilmu baru yang mungkin gak ada dalam buku atau di bangku kuliah sekali pun.

Menimba ilmu sih sah-sah saja, tapi kamu tetap harus punya prinsip. Jangan sampai setelah ngobrol dengan si A kamu jadi berpindah haluan dan mengekor padanya. Sementara besoknya, sehabis bertemu dengan si B kamu jadi pindah haluan lagi.

4. Bagimu proses tidaklah penting, yang paling utama adalah hasil akhir

Saking inginnya menunjukkan pada dunia kesuksesanmu sebagai pengusaha, kamu jadi menyepelekan prosesnya. Padahal tidak akan ada hasil tanpa melalui proses terlebih dahulu. Sadar gak sih? Demi mencapai puncak tertinggi, kamu harus menaiki anak tangga yang lebih banyak pula.

5. Ketika gagal dalam satu bidang usaha, alih-alih mencari tahu apa masalahnya, kamu justru memilih lari dan mencoba peruntungan di bidang lain

Dalam bidang pekerjaan apa pun, diperlukan fokus diri yang baik. Tak terkecuali jika kamu ngotot ingin menjadi seorang entrepreneur. Seperti yang sudah dibahas di awal tadi, dalam merintis sebuah usaha kamu sangat mungkin menemui kegagalan. Bila tidak fokus, alih-alih berupaya mencari tahu apa kesalahannya, kamu lebih memilih menyerah dan berpindah ke usaha yang lain.AGEN POKER ONLINE TERBAIK

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *