AsliDomino – Makan adalah kebutuhan pokok setiap orang. Namun, kalau kamu selalu ingin makan dan kalap setiap kali melihat makanan, ini tak baik. Ini merupakan gambaran dari “lapar mata”. Adakah tips untuk mengatasinya?

Jika kamu merasa selalu ingin makan, bisa jadi sebenarnya kamu hanya lapar mata dan tidak benar-benar lapar. Lapar mata bisa diartikan sebagai keinginan untuk selalu mengunyah, misalnya saat melihat makanan, membayangkan tentang makanan, atau membicarakan makanan.

Tenang, hasrat untuk selalu mengunyah ini bisa diatasi. Nah, di bawah ini ada kiat-kiat yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lapar mata.

1. Makan cukup protein

Menambah lebih banyak protein ke dalam makanan dapat meningkatkan rasa kenyang, yang membuat kamu tidak mudah lapar mata dan makan lebih sedikit pada waktu makan berikutnya, juga membantu mengurangi lemak tubuh.

2. Jangan melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan dapat menyebabkan ngidam dan meningkatkan risiko makan berlebihan. Untuk itu, sarapan secara teratur adalah salah satu cara paling efektif untuk mengatasi lapar mata.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Satu studi kecil selama 2 bulan dalam Metabolism: satu kali makan besar per hari menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan hormon perangsang kelaparan atau grelin lebih besar daripada makan tiga kali sehari.

3. Yoga

Yoga adalah praktik yang melibatkan tubuh dan pikiran dengan menggunakan latihan pernapasan, pose, dan meditasi khusus untuk mengurangi stres dan meningkatkan relaksasi. Salah satu manfaat yang ditawarkan yoga adalah membantu mendorong kebiasaan makan yang sehat dan mengurangi risiko makan secara emosional.

4. Bersihkan dapur dari makanan yang tidak sehat

Menyimpan banyak junk food di dapur dapat membuat kamu lebih mudah makan berlebihan. Sebaliknya, menyimpan makanan sehat dapat mengurangi risiko makan secara emosional, dikutip dari laman AGEN POKER ONLINE TERBAIK.

5. Membuat jurnal makanan dan suasana hati

Sering kali, lapar mata disebabkan karena stres dan bukan karena betul-betul lapar. Untuk itu, membuat jurnal suasana hati dan makanan yang melacak apa yang kamu makan dan bagaimana perasaanmu bisa menjadi alat yang efektif. Cara ini dapat membantu mengidentifikasi pemicu emosi dan makanan potensial, serta mempromosikan kebiasaan makan yang lebih sehat.

Walaupun merupakan kondisi yang wajar, tapi bukan berarti kamu bisa terus-menerus membiarkan lapar mata yang kamu alami. Segera lakukan langkah di atas agar kamu terhindar dari lapar mata dan risiko kesehatan yang mengintai.

 

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *