AsliDomino – Camilan manis digemari banyak orang untuk menemani waktu santai. Harus diakui, makanan yang manis memang menggiurkan. Namun, konsumsinya yang terlalu tinggi bisa berdampak negatif. Makanan maupun minuman manis umumnya kurang bernutrisi, tinggi lemak jenis, dan pemanis buatan.

Lebih jauh, konsumsi makanan dan minuman manis dalam jangka panjang dapat meningkatkan berbagai risiko masalah kesehatan seperti di bawah ini.

  • Arteri koroner

Pilihan gaya hidup seperti olahraga dan pola makan dapat memengaruhi kadar kolesterol.peningkatan konsumsi makanan manis dapat menurunkan tingkat HDL, yang mana ini merugikan kesehatan jantung.

  • Penyakit Crohn

Penyakit Crohn adalah penyakit radang usus, yang berarti kondisi tersebut memicu peradangan saluran usus secara terus-menerus. Penyakit ini menyebabkan beberapa efek serius, seperti sakit perut, demam, diare terus-menerus, dan kehilangan nafsu makan.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK, pola makan tinggi gula dan lemak jenuh, yang merupakan dua bahan utama pada makanan manis, merupakan faktor risiko utama penyakit Crohn.

  • Diabetes tipe 2

Asupan gula yang berlebihan telah lama dikaitkan dengan meningkatnya risiko diabetes. Obesitas, kondisi yang dianggap sebagai faktor risiko terkuat untuk diabetes sering disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi camilan manis yang tinggi gula.

  • Kanker

Konsumsi gula secara berlebihan mampu meningkatkan risiko terkena kanker tertentu. Penyebabnya, konsumsi makanan dan minuman manis dalam jangka panjang dapat memicu obesitas, yang meningkatkan risiko kanker secara signifikan.

  • Depresi

Diet sangat memengaruhi suasana hati, dan diet tinggi gula tambahan dan makanan olahan dapat meningkatkan peluang individu untuk mengalami depresi. Diet camilan tinggi gula, seperti kue dan minuman ringan berhubungan dengan meningkatnya risiko depresi.

Ini kemungkinan karena perubahan gula darah, disregulasi neurotransmiter, dan peradangan mungkin menjadi penyebab mengapa makanan tinggi gula berpengaruh negatif terhadap kesehatan mental.

Tentunya kamu tidak ingin mengalami semua masalah di atas di masa depan. Untuk itu, mulai saat ini, segera kurangi konsumsi makanan dan manis, dan gantilah dengan pola makan sehat bergizi seimbang.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *