AsliDominoInfused water adalah minuman yang mengandung vitamin dari sari buah, sayur, ataupun rempah. Meski khasiatnya tidak sebaik kalau kita mengonsumsi buah dan sayur secara langsung, tetapi infused water juga mengandung beragam vitamin dan banyak digemari karena praktis untuk diminum kapan saja.

Selain kandungan vitaminnya, minuman ini juga bisa meningkatkan konsumsi air harian yang diperlukan oleh tubuhmu. Alih-alih mengonsumsi kopi atau soda, kesegaran infused water sangat bisa kamu jadikan alternatif minuman sehari-hari yang lebih sehat.

Ada beberapa kombinasi bahan yang bisa kamu coba untuk membuat infused water dengan rasa yang enak dan segar! Mau tahu? Berikut ini daftarnya!

1. Mentimun, jeruk nipis, dan daun mint

Kombinasi Bahan Infused Water yang Segar dan Menyehatkan, Coba deh!

Kesegaran dari kombinasi mentimun, jeruk nipis, dan daun mint akan membuat tubuhmu mendapat asupan tambahan berupa vitamin C, vitamin K, potasium atau kalium, serat, dan antioksidan.

2. Stroberi, lemon, dan daun basil

Kombinasi Bahan Infused Water yang Segar dan Menyehatkan, Coba deh!

Stroberi yang kaya akan antioksidan dapat membantu menghidrasi kulitmu. Mencampurnya dengan lemon dan daun basil dapat memberikan kesegaran ekstra dan meredakan stres setelah beraktivitas seharian.

Selain itu, basil juga bisa membantu melawan kerutan di kulit dan detoksifikasi. Masukkan irisan atau cacahan stroberi, lemon, dan daun basil, kemudian simpan dalam kulkas. Kamu bisa mendiamkannya semalaman untuk proses yang lebih optimal.

3. Jeruk dan mentimun

Kombinasi Bahan Infused Water yang Segar dan Menyehatkan, Coba deh!

Perpaduan jeruk dan mentimun dalam segelas air akan sangat menyegarkan dan menurunkan risiko kanker. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh serta membantu mengendalikan kadar gula darah.

Cukup campurkan beberapa potong mentimun dan jeruk dalam segelas air dan diamkan selama 2 jam di lemari pendingin, kamu sudah bisa mendapatkan kesegaran dan khasiatnya.

4. Buah beri dan daun mint

Kombinasi Bahan Infused Water yang Segar dan Menyehatkan, Coba deh!

Melansir Healthline, kandungan dalam buah beri sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mulut, serta berperan sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Mencampurkan beri dan daun mint dalam segelas minuman dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi otak.

Campurkan sekitar 6 helai daun mint dan beberapa beri yang telah diiris. Minuman ini akan membantu menyegarkan harimu.

Potensi risiko yang harus diwaspadai

Kombinasi Bahan Infused Water yang Segar dan Menyehatkan, Coba deh!

Walaupun infused water pada dasarnya aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar, tetapi tetap ada beberapa risiko kesehatan yang harus dipertimbangkan.

Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, pertama adalah risiko keracunan makanan. Untuk mencegahnya, pastikan buah-buahan maupun dedaunan yang digunakan bebas dari kontaminan yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Sekitar 20-60 penyakit akibat makanan terkait dengan produk segar. Maka dari itu, pastikan untuk memilih buah yang memiliki kulit utuh, cuci tangan sebelum menyiapkan atau mengolahnya, dan simpan infused water dalam wadah tertutup di lemari es.

Risiko kedua adalah erosi enamel gigi. Buah citrus banyak menjadi campuran infused water. Namun, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Sering minum infused water berbahan buah citrus bisa menyebabkan gigi sensitif atau gigi berlubang. Jadi, pastikan untuk memvariasikan bahan-bahan infused water-mu, ya.

Itulah beberapa kombinasi bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat infused water. Di samping rasanya yang segar, minuman ini juga bisa membawa manfaat untuk kesehatan tubuh. Bagaimana, tertarik untuk membuatnya?AGEN POKER ONLINE TERBAIK

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *