AsliDomino – Bagi mereka yang memiliki masalah hipotiroidisme, ginjal, dan sedang menggunakan diuretik atau obat penekan kekebalan, adalah hal yang wajar jika khawatir dengan kadar asam urat. Beberapa orang juga secara genetik cenderung mengalami kadar asam urat tinggi. Selain itu, beberapa makanan juga bertanggung jawab terhadap terjadinya peningkatan asam urat.

Untuk itu, penting untuk diketahui bahwa ada sejumlah makanan yang kaya purin dan dapat meningkatkan kadar asam urat. Jika kamu memiliki masalah dengan asam urat yang tinggi, kamu mungkin perlu melakukan modifikasi diet untuk mencegah asam urat tinggi. Berikut daftar makanan yang cenderung meningkatkan asam urat.

  • Daging

Daging umumnya mengandung purin dalam jumlah sedang hingga tinggi. Daging sapi, babi, domba, angsa, bebek, dan ayam hutan; juga organ dalam, seperti hati, otak, ginjal, dan roti manis, sangat kaya akan purin.

Selain itu, kandungan purin juga berlimpah dalam kuah daging, sup, kaldu, dan apa pun yang dibuat dari ekstrak daging. Hanya saja, ayam mengandung lebih sedikit purin. Demikian menurut data dari AGEN POKER ONLINE TERBAIK
  • Sayuran tertentu

Mayoritas sayuran dan buah-buahan mengandung purin dalam jumlah yang rendah. Namun, beberapa jenis sayuran, seperti buncis, lentil, kacang polong, jamur, bayam, kembang kol, dan asparagus, mengandung purin dalam jumlah yang cukup tinggi.

Meskipun sayuran tersebut dapat meningkatkan kadar asam urat, tetapi sayuran ini tidak meningkatkan kadar asam urat sebanyak daging dan makanan laut yang kaya purin, sayuran ini mungkin masih aman jika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

  • Alkohol

Beberapa jenis alkohol, terutama bir, mengandung purin dalam jumlah yang tinggi. Alkohol juga bisa meningkatkan produksi purin tubuh serta menurunkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan asam urat melalui urin. Sehingga, bir sangat mungkin meningkatkan kadar asam urat.

  • Minuman manis

Minuman yang dimaniskan dengan sirup jagung fruktosa tinggi, seperti soda atau jus perlu dihindari. Sebab, minuman manis ini bukan hanya dapat dengan mudah meningkatkan berat badan, tetapi kandungan pemanisnya juga akan merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak asam urat.

  • Kerang dan beberapa seafood lainnya

Kamu boleh memanjakan lidah dengan olahan kerang sesekali. Tetapi, kamu tidak boleh berlebihan. Juga, bagi penderita asam urat yang sedang mengalami kekambuhan, perlu menghindari kerang dan semua makanan laut.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA makanan hewani ini kaya akan purin, yang diuraikan oleh tubuh menjadi asam urat. Selain kerang, makanan laut tertentu, seperti kerang, tiram, ikan teri, sarden, herring, mackerel, trout, udang, dan lobster juga tinggi purin. Jadi, untuk mencegah asam urat, kamu perlu membatasi asupan makanan laut hingga enam ons setiap hari paling banyak.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *