AsliDomino Face mist adalah produk perawatan berbentuk spray atau semprot yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit. Untuk memperoleh manfaat face mist secara optimal, Anda perlu tahu cara menggunakan dan kandungan yang tepat sesuai jenis kulit wajah.

Bagi Anda penggemar produk skincare, tentu pernah mendengar mengenai face mistFace mist adalah produk perawatan berbentuk spray atau semprot yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit. Apa saja manfaat face mist dan bagaimana cara menggunakannya dengan tepat? Simak jawaban selengkapnya dalam artikel ini, ya. 

Pada dasarnya, kulit membutuhkan hidrasi dan nutrisi yang tepat. Penggunaan face mist dianggap menjadi salah satu solusi untuk menghidrasi sekaligus menutrisi kulit wajah berkat formula baik di dalamnya. 

Apa manfaat face mist untuk wajah?

Face mist adalah produk perawatan kulit yang baik untuk wajah Anda, terutama bagi Anda pemilik kulit sangat kering dan kulit sensitif. Produk ini tidak hanya sekadar mengandung air yang dapat membantu menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi dalam waktu yang lama. Face mist juga diperkaya dengan zat yang melembapkan kulit, seperti gliserin atau hyaluronic acidBeberapa produk face mist ada yang dilengkapi dengan bahan alami, seperti air

atau aloe vera, yang berperan sebagai antiradang untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan.Adapun berbagai manfaat face mist untuk wajah adalah sebagai berikut. 

1. Menghidrasi kulit

Face mist bisa menghidrasi kulit wajah

Face mist mampu menghidrasi kulit wajah Anda

Salah satu manfaat face mist yang utama adalah menghidrasi kulit. Bagi pemilik kulit wajah kering, fungsi face mist satu ini sangat penting dalam membuat kulit terasa segar. Namun, pastikan Anda mencari produk face mist yang mengandung zat emolien atau oklusif, seperti squaleneshea butter, atau minyak kelapa.Anda cukup menyemprotkan sedikit face mist pada area wajah, lalu tepuk-tepuk kulit dengan lembut menggunakan tisu atau kapas bersih setelah mendiamkannya beberapa detik. Hal ini dilakukan agar face mist tidak menguap sehingga membuat wajah terasa lebih lembap dan kenyal. Penggunaan face mist setiap hari sebelum pergi ke luar juga dapat menjadi salah satu cara menjaga kulit tetap sehat. 

2. Mengunci kelembapan kulit

Manfaat face mist juga dapat mengunci kelembapan kulit wajah Anda. Dengan ini, kulit tampak lebih lembap dan kenyal. Cara menggunakannya, semprotkan face mist di antara tahapan mencuci muka dan penggunaan serum, sebelum dan sesudah mengoleskan pelembap, atau di antara penggunaan primer dan foundation

3. Meredakan kulit sensitif

Manfaat face mist bisa meredakan kulit sensitif

Manfaat face mist bisa meredakan gejala kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif juga dapat memperoleh manfaat face mist untuk wajah. Penggunaan face mist pada wajah bisa membantu meredakan kulit kemerahan dan gatal-gatal berkat kandungan anti peradangan alami yang terdapat di dalamnya, sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.Namun, hindari pemakaian face mist mengandung alkohol dan zat pewangi yang berpotensi mengiritasi kulit. Sebagai solusinya, pilih formula facial spray yang diperkaya dengan bahan alami, seperti lidah buaya untuk menghilangkan iritasi sekaligus memberi efek sejuk pada kulit. 

4. Menyerap produksi minyak berlebih

Untuk mendapatkan manfaat face mist untuk wajah berminyak, pilihlah produk yang mengandung silika atau mineral alami. Kandungan ini dapat menyerap kelebihan minyak alami sekaligus melembapkan kulit. Beberapa produk facial spray juga ada yang mengandung niacinamide sebagai zat humektan yang dapat membantu mengatur produksi minyak dan menghidrasi kulit. 

5. Meningkatkan penyerapan produk skincare lain

Fungsi face mist bisa memaksimalkan penyerapan produk make up

Face mist bisa membantu penyerapan produk perawatan kulit

Kulit yang lembap bekerja layaknya spons yang mampu menyerap produk perawatan kulit dengan cepat. Maka dari itu, bila Anda ingin memaksimalkan cara kerja lotion, krim, serum, atau face oil, coba semprotkan face mist sebelum mengoleskannya. Hal yang sama juga berlaku untuk masker wajah, yang dapat meresap dengan mudah apabila kulit dalam kondisi lembap.Berbagai produk skincare tersebut akan menyerap ke dalam kulit lebih dalam sehingga memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah Anda. 

6. Menyiapkan wajah sebelum menggunakan make up

Anda mungkin sudah pernah mendengar fungsi face mist untuk menyiapkan wajah sebelum menggunakan produk make upJika Anda menyemprotkan facial spray sebelum mengoleskan foundation, maka hasil akhir riasan wajah Anda akan lebih halus dan kulit tampak terhidrasi dengan baik. Hasil make up pun akan terlihat lebih merata dan tidak cakey.  Manfaat face mist ini juga bisa diperoleh dengan menyemprotkannya pada spons make up atau beauty blender yang lembap, lalu tepuk-tepuk ke kulit wajah secara merata. Trik ini biasanya digunakan oleh sejumlah penata rias profesional sekaligus untuk meningkatkan intensitas pigmen warna kosmetik.

7. Membuat riasan wajah lebih tahan lama

Face mist bisa membuat riasan wajah tahan lebih lama

Face mist disebut bisa membuat riasan wajah tahan lebih lama

Beberapa produk face mist ada yang mengombinasikan fungsi setting spray sehingga manfaat face mist mampu membuat riasan wajah lebih tahan lama seharian penuh.Anda bisa menggunakannya setelah selesai merias wajah, atau menyemprotkannya setelah memulaskan bedak. 

8. Menyegarkan wajah

Fungsi face mist dapat menyegarkan wajah tanpa Anda harus mencuci muka. Cukup semprotkan face mist pada siang hari atau saat Anda membutuhkan sesuatu yang segar di wajah.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *