AsliDomino – Pijatan kaki sebelum tidur dapat membantu kita relaks, terutama setelah seharian berdiri dan berjalan. Karena efeknya itu, tak heran kalau banyak orang yang menyukai pijat kaki.

Selain membuat tubuh jadi lebih relaks, ternyata memijat kaki juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya, lho. Apa saja manfaat tersebut? Yuk, baca terus untuk tahu jawabannya.AGEN POKER ONLINE

1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi telah menjadi hal yang lumrah pada laki-laki dan perempuan di era sekarang. Padahal, tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama serangan jantung.

Tingginya tekanan darah bisa disebabkan oleh banyak, seperti stres dan pola makan yang tidak sehat. Akan tetapi, dalam kebanyakan kasus, tekanan darah tinggi diyakini sebagai akibat dari faktor lingkungan dan genetik.

2. Mengurangi efek samping kemoterapi

Manfaat dari memijat kaki ternyata juga dapat dirasakan oleh pasien yang menjalani perawatan kanker.

Dalam sebuah penelitian di jurnal Cancer Nursing tahun 2000 yang dipelopori oleh para ilmuwan dari Michigan State University, Amerika Serikat, ditemukan bahwa pijat kaki membantu pasien kanker merasa lebih lega.

3. Mengatasi gejala terkait multiple sclerosis

Orang yang menderita multiple sclerosis mungkin mengalami beberapa gangguan kesehatan lainnya, seperti penglihatan ganda, kebutaan pada satu mata, kelemahan otot, masalah dengan sensasi, masalah dengan koordinasi, dan kelelahan. Untungnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pijat berbasis refleksologi kaki mampu meringankan keluhan tersebut.

4. Bermanfaat bagi ibu hamil

Pijat kaki bermanfaat bagi ibu hamil dalam hal waktu persalinan dan kebutuhan akan obat penghilang rasa sakit selama persalinan, serta waktu pemulihan pascapersalinan.

Studi dalam jurnal AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA telah menunjukkan bahwa pijat kaki membantu tubuh perempuan untuk pulih lebih cepat dan mencapai aktivitas metabolisme normal lebih cepat.

5. Membantu tidur lebih nyenyak

Tiap orang butuh tidur nyenyak agar dapat beraktivitas dengan normal. Umumnya, mandi air hangat banyak dijadikan pilihan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Namun, menurut sebuah studi dalam Journal of Korean Academy of Nursing tahun 2006, manfaat ini akan lebih besar jika digabungkan dengan pijatan kaki.

Pijat kaki yang menenangkan dan bikin relaks akan membantu tubuh melepas lelah, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengendurkan saraf, yang kemudian akan membuat tidurmu jadi lebih nyenyak.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *