BerkahPoker – Otak punya peran penting untuk mengatur secara besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Sehingga sangat diperlukan asupan nutrisi yang bagus dan sehat untuk terus menjaga kesehatan otak dan tetap berfungsi dengan baik. Sebab beberapa makanan memiliki efek negatif pada otak, memengaruhi daya ingat dan suasana hati Anda, dan meningkatkan risiko demensia. Dilansir laman healthline.com, memperkirakan bahwa demensia akan mempengaruhi lebih dari 65 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2030.

berikut ini ada makanan yang akan ‘menyakiti’ otak bila dikonsumsi secara berlebihan :

  • Minuman manis

Dilansir laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA penelitian pada hewan menunjukkan bahwa asupan fruktosa tinggi dapat menyebabkan resistensi insulin di otak, serta pengurangan fungsi otak, memori, pembelajaran dan pembentukan neuron otak.

Kamu bisa mencoba beberapa alternatif untuk tambahan minumanmu. Termasuk air, seperti tanpa es teh dan susu yang bebas dari pemanis. Dan jangan terlalu sering konsumsi minuman yang bersoda.

  • 2. Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebihan menghasilkan pengurangan volume otak, perubahan metabolisme dan gangguan neurotransmiter yang merupakan bahan kimia yang digunakan otak untuk berkomunikasi. Seperti yang dilansir laman healthline.com alkohol memberi bisa menyebabkan kekurangan vitamin B1. Ini dapat mengakibatkan gangguan otak yang disebut ensefalopati wernicke, yang pada gilirannya dapat berkembang menjadi sindrom korsakoff yaitu penyakit neurologis yang diakibatkan oleh kekurangan tiamina (vitamin B1) di otak.

  • 3. Daging merah

Pola makan yang tinggi dan mengandung lemak jenuh rupanya dapat merusak fungsi otak, menurut penelitian Harvard yang diterbitkan dalam Annals of Neurology yang dilansir dari thehealthy.com. Ketika peneliti mempelajari kebiasaan makan dan menguji fungsi otak 6.000 wanita selama rata-rata empat tahun, mereka menemukan para wanita yang makan lemak paling jenuh mendapat skor lebih rendah pada tes fungsi otak dan memori. Di sisi lain, wanita yang mengonsumsi lemak tak jenuh tunggal (yang ditemukan apda zaitun dan avokad) paling banyak memiliki skor lebih tinggi.

  • MSG (monosodium glutamat)

Faktanya kebanyakan makanan Asia megandung banyak MSG. Dilansir laman parhlo.com MSG memiliki sekitar 78 persen asam glutamat bebas, 21 persen natrium, dan kontaminan hingga 1 persen. Ini adalah eksitotoksin yang benar-benar memengaruhi kimia otak melalui overexciting sel ke titik kerusakan otak.AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *