AsliDomino – Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi buah-buahan itu baik untuk kesehatan. Buah mengandung vitamin dan mineral serta serat yang dibutuhkan tubuh kita. Kalau kamu suka makan buah, itu adalah kebiasaan baik yang sangat perlu kamu pertahankan.

Namun, kamu juga perlu tahu bahwa ada beberapa jenis buah yang bisa memberikan efek samping negatif bagi tubuh, khususnya jika dimakan dalam jumlah besar. Buah-buahan tersebut tetap bagus dikonsumsi karena menyehatkan, tapi kamu perlu waspada terhadap efek sampingnya.

Berikut ini adalah lima jenis buah yang punya potensi efek samping tersebut!

1. Salak

Salak punya sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh kita. salak mengandung vitamin B, vitamin C, karbohidrat, dan zat besi. Salak juga mengandung tiga kali lipat beta-karoten dibanding jambu biji, sehingga bisa membantu memerangi penyakit jantung, stroke, bahkan kanker.

2. Belimbing

Belimbing juga adalah salah satu buah yang harus kamu makan dengan hati-hati. Memang, seperti melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK , belimbing bisa membuat kita sehat karena mengandung banyak vitamin C dan kaya serat. Namun, buah ini juga memiliki kandungan yang bisa berbahaya bagi tubuh, yaitu oksalat.

3. Stroberi

Stroberi adalah buah yang lezat dan banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan utama yang bermanfaat dari buah ini adalah vitamin C dan serat. Maka, menurut laman makan stroberi bisa mencegah obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.

4. Semangka

Makan semangka berlebihan juga bisa memberi efek negatif bagi tubuh kita. Buah ini memang terkenal dengan sejumlah manfaat seperti mengandung banyak vitamin A dan vitamin C, serta banyak mengandung air sehingga bagus untuk hidrasi tubuh kita. Akan tetapi, semangka juga mengandung likopen, suatu senyawa yang bisa membahayakan tubuh jika berlebihan.

5. Jeruk nipis

Last but not least, ada jeruk nipis, buah yang biasa dikonsumsi sebagai minuman atau campuran makanan. Meski nikmat, buah ini terkenal dengan rasanya yang sangat asam. Kamu tentu tahu bahwa asam yang terlalu tinggi bisa menyebabkan gangguan pencernaan, termasuk mual, muntah, dan sulit menelan.

Selain itu, AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA juga menyebut bahwa asam dari jeruk nipis bisa menyebabkan kerusakan gigi, karena bisa menggerus lapisan enamel gigi. Maka, meskipun merupakan sumber vitamin C yang baik, kamu perlu membatasi konsumsi jeruk nipis harianmu.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *