AsliDomino – Kasus kesehatan mental menjadi salah satu sorotan beberapa tahun belakangan. Adapun strategi yang umumnya dilakukan untuk menjaga kesehatan mental di antaranya tidur yang cukup dan berpikir positif. Namun dari banyaknya strategi yang ada, ternyata mengonsumsi beberapa jenis makanan juga terbukti dapat menurunkan level stres seseorang.

Biar makin jelas dan gak salah informasi, berikut beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi setiap hari agar kesehatan mentalmu selalu terjaga. Kira-kira apa saja? Keep reading ya!

1. Berry

Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan. Di antara banyaknya buah-buahan yang tersedia, jenis buah berry seperti blueberry, raspberry, stroberi, dan blackberry merupakan buah dengan kadar antioksidan tertinggi. Jenis buah-buahan ini terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan mental jika dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat.

2. Tomat

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh AGEN POKER ONLINE TERBAIK, banyak penelitian menunjukkan bahwa pasien depresi identik dengan defisiensi folat. Bahkan dalam sebagian besar penelitian, sekitar sepertiga dari pasien depresi diketahui kekurangan kadar folat dalam tubuhnya. Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak asam folat dan asam alfa-lipoat.

3. Ikan

Tak hanya sayuran dan buah-buahan saja, ternyata jenis protein juga dapat membantu meringankan depresi. Ikan tangkapan terutama jenis yang lebih berminyak seperti salmon, mackerel, trout, sarden, dan tuna adalah pilihan yang bagus untuk kamu jadikan menu harian. Mengapa? Karena jenis makanan ini kaya sumber nutrisi baik terutama lemak omega-3 .

4. Sayuran Hijau

Dalam penyelidikan AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA disebutkan bahwa sayuran hijau merupakan makanan dengan efek penambah kekebalan dan antikanker yang paling kuat di antara yang lainnya. Kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran hijau membantu mencegah sel-sel normal bertransformasi menjadi sel kanker dan siap menyerang pertumbuhan sel abnormal di dalam tubuh.

5. Kacang kenari

Kacang kenari biasa dipergunakan dalam kue ataupun hidangan tertentu. Memiliki rasa yang khas, menjadikan kacang kenari salah satu jenis kacang-kacangan yang disukai masyarakat. Kacang kenari sendiri merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 tertinggi yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

6. Jamur

Jamur telah dikenal sebagai makanan kesehatan sejak zaman Yunani kuno dan dipercaya sebagai ramuan kehidupan oleh bangsa Tiongkok.  jamur memberikan nutrisi penting tubuh seperti selenium, kalium, riboflavin, niasin, vitamin D, protein, dan serat.

Nah, itulah 6 jenis makanan yang terbukti dapat membantu mengatasi depresi. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasanmu seputar kesehatan. Rutin dikonsumsi ya, biar kesehatan tubuh dan mentalmu terjaga dengan baik.

 

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *