AsliDomino – Meski suasana Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan saat pandemik COVID19, tetapi hari raya umat Kristen ini tetap identik dengan kumpul keluarga dan tentunya makan-makan, yang penuh dengan kehangatan dan kegembiraan.

Sajian Natal apa yang kamu siapkan? Agar hidangan beraroma dan punya cita rasa yang lezat, kamu bisa menambahkan rempah-rempah  berikut ini. Sebagai bonus, hidangan Natalmu jadi punya banyak manfaat kesehatan!AGEN POKER ONLINE TERBAIK

1. Kayu manis

Dikenal sebagai salah satu rempah populer yang banyak digunakan dalam berbagai macam makanan dan minuman, kayu manis (cinnamon) mampu membawa kehangatan. Rempah aromatik dengan rasa manis dan sedikit pedas ini bisa jadi bumbu pelengkap makanan asin maupun manis.

2. Jahe

Dengan tonik pencernaan yang dimilikinya, jahe menjadi salah satu rempah yang seimbang dan tepat bila disajikan dalam makanan yang berat. Mengonsumsi jahe memiliki banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh, yang mana jahe punya khasiat antiinflamasi, antioksidan, antimikroba, dan antikanker.

Selain itu, jahe dalam bentuk suplemen juga banyak digunakan sebagai pengobatan natural untuk asma, infeksi, dan kondisi lainnya.

3. Bunga lawang

Bunga lawang (star anise) adalah rempah asli yang berasal dari Tiongkok (Illicium verum) yang manfaat kesehatannya sudah terbukti. Sementara itu, bunga Lawang asal Jepang (Illicium anisatum) memiliki kandungan beracun.

Bunga lawang dapat menambah cita rasa manis dan pedas dalam makanan. Dijadikan bahan minuman juga bisa, yaitu ditambahkan ke dalam teh atau turmeric latte.

Senyawa asam shikimic yang dimiliki bunga lawang bisa bermanfaat untuk melawan flu dan punya khasiat anti jamur dan anti Candida.

4. Pala

Pala (nutmeg) punya rasa khas dan sedikit pedas, yang mana sentuhan dan rasa ini cocok untuk sajian seperti custard, sari buah apel, dan daging panggang.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA pala mengandung sejumlah besar antioksidan kuat seperti terpen, sianidin, dan senyawa fenolik.

5. Peppermint

Membuat secangkir teh peppermint hangat bisa jadi penutup malam Natalmu setelah menyantap makan malam. Dengan aromanya yang menyegarkan, peppermint memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Ini karena peppermint memiliki kandungan antioksidan, antialergi, dan anti mikroba, sehingga peppermint dapat membantu dalam mengobati sakit kepala dan sakit perut.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *