BerkahPoker – Awam mungkin berpikir jika karbohidrat dapat menyebabkan gemuk dan meningkatkan gula darah yang berakibat pada peradangan sehingga sering kali mengurangi jumlah konsumsinya, bahkan secara derastis. Padahal, di luaran sana masih banyak karbohidrat yang sehat untuk dikonsumsi.

Alih-alih mengkonsumsi karbohidrat sederhana seperti gula, lebih baik kamu mengkonsumsi karbohidrat kompleks yang bersumber dari biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah yang kaya serat dan lebih sehat.

Nah, ketika kamu merasakan enam hal di bawah ini, maka kamu harus segera memenuhi kebutuhan karbohidratmu, atau jika perlu hubungi dokter sebab tubuhmu sedang menunjukan gejala kekurangan karbohidrat. Tapi, apa saja gejalanya?

1. Lemas

Berdasarkan laporan dari AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, fungsi utama karbohidrat adalah sebagai penyedia energi bagi tubuh, terutama otak dan sistem saraf.

Nah, nantinya karbohidrat tersebut akan diubah menjadi glukosa atau gula darah melalui enzim yang disekresikan dan berakhir menjadi sumber energi. Jadi, ketika kadar glukosamu rendah otomatis tubuhmu akan lemas.

2. Bau mulut

ketosis sendiri adalah keadaan ketika tubuh kekurangan glukosa sebagai sumber energi, sehingga menggunakan lemak dan berakibat pada penumpukan keton. Selain itu, menurut The Healthy tak hanya menggunakan lemak, tetapi juga protein.

3. Mood menjadi buruk

Karbohidrat berperan penting untuk memproduksi serotonin, zat kimia yang menciptakan rasa senang yang diciptakan di otak. Secara otomatis, kekurangan karbohidrat juga berdampak pada kurangnya glukosa yang berakibat pada terganggunya fungsi otak dasar. Jadi, nggak heran mood-mu akan kacau, seperti mudah tersinggung dan frustasi.

4. Pusing

Mengingat otak membutuhkan karbohidrat agar dapat berfungsi dengan maksimal, jika kamu mengkonsumsinya di bawah batas wajar, tentunya juga akan menurunkan kadar glukosa. Nah, inilah penyebab kepalamu pusing.

Mungkin, jika sesekali merasa pusing itu adalah hal yang wajar. Tapi, jika kamu berulang kali merasakanya, maka perlu waspada. Bisa jadi, kamu memang benar-benar kekurangan karbohidrat.

5.Mudah kedinginan

Ketika kamu kekurangan karbohidrat, maka semakin besar risiko fungsi tiroidmu akan melemah. Sehingga, tubuh akan kesusahan untuk mengatur suhu internal, tutur Cassie Bjork, RD, LD dari Healthy Simple Life. Nah, inilah penyebab kenapa kamu mudah kedinginan, dikutip dari Eat This Not That!

Tentu, dampak yang ditimbulkan dari kekurangan karbohidrat nggak nyaman. Nggak ada salahnya, kok, kamu menambahkan kalori dan karbohidrat lebih banyak pada piringmu. Asalkan, nggak melebihi jatah kalori harian, maka berat badanmu akan tetap terjaga. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *