AsliDomino – Kebiasaan adalah sebuah kegiatan yang sering kita lakukan tanpa sadar karena saking terlalu seringnya kita melakukan aktivitas tersebut. Setiap orang punya kebiasaan uniknya masing-masing yang mungkin aja di mata orang lain itu adalah hal yang aneh. Gak cuma kebiasaan unik, pastinya, ada juga orang-orang yang punya kebiasaan buruk.

Anehnya, kebiasaan buruk ini bagi beberapa orang seolah dianggap sebagai sebuah kewajaran. Akibat menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar, beberapa orang mungkin gak menyadari bahwa apa yang biasa dia lakukan selama ini adalah sebuah kebiasaan buruk.

Jika kamu punya kebiasaan buruk yang gak disadari, lima tanda berikut pasti kamu rasakan. Yuk dicek bareng-bareng, guys.

1. Merasa bersalah setiap kali melakukan kebiasaan tersebut

5 Tanda Kamu Memiliki Kebiasaan Buruk yang Seringkali Gak Kamu Sadari 

Sepandai apapun kita berbohong pada orang lain, hati nurani gak akan pernah bisa dibohongi. Ketika kita melakukan suatu hal yang salah, hati kita pasti menentang hal itu dan membuat kita merasakan percikan rasa bersalah. Parahnya, rasa bersalah ini bisa membuat kamu bereaksi negatif dan merasakan emosi yang ganjil.

Nah, jika kamu punya kebiasaan yang setiap kali melakukannya kamu akan merasakan perasaan semacam ini, maka sepertinya hal itu perlu dipertanyakan. Sebab, bisa jadi apa yang kamu lakukan selama ini adalah sebuah kebiasaan buruk yang gak seharusnya dibiasakan.

2. Kamu juga seringkali hanya melakukannya saat sendirian atau secara diam-diam

5 Tanda Kamu Memiliki Kebiasaan Buruk yang Seringkali Gak Kamu Sadari 

Disadari atau gak, kebiasaan buruk hanya akan kita lakukan ketika sedang sendirian atau secara diam-diam tanpa diketahui siapa-siapa. Ini terjadi karena kita merasakan perasaan malu dan sebenarnya alam bawah sadar kita mengetahui bahwa itu adalah kebiasaan buruk. Hanya saja, kita masih mengelak dan berusaha membohongi diri sendiri.

3. Kamu gak mengizinkan siapapun tahu soal kebiasaan itu

5 Tanda Kamu Memiliki Kebiasaan Buruk yang Seringkali Gak Kamu Sadari 

Masih sama seperti poin sebelumnya, intinya, kita gak ingin dicap buruk karena punya kebiasaan semacam itu. Dengan kata lain, kita tau betul bahwa gak semua orang melakukan kebiasaan yang sering kita lakukan tersebut. Kitapun menyadari sedikit banyak bahwa kebiasaan satu itu agak aneh dan memalukan.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

4. Jika ada yang menyinggung kebiasaan itu, kamu jadi sensitif

5 Tanda Kamu Memiliki Kebiasaan Buruk yang Seringkali Gak Kamu Sadari 

Jika kamu punya sebuah kebiasaan yang ketika dibahas oleh orang lain maka kamu merasa kesal atau tiba-tiba menjadi sangat sensitif, yuk ditelusuri lagi. Sepertinya kebiasaanmu agak gak beres nih, guys. Semacam ada yang salah dan harus dibenahi kembali. Coba deh mulai sekarang berusaha jujur pada diri sendiri ya.

5. Kebiasaan tersebut membuat kamu gak jadi semakin baik, justru sebaliknya!

5 Tanda Kamu Memiliki Kebiasaan Buruk yang Seringkali Gak Kamu Sadari 

Yang pasti, sebuah kebiasaan buruk gak akan membuat kamu semakin baik, justru sebaliknya. Itu bisa merusak kamu, entah secara fisik, maupun psikis. Kebiasaan buruk yang merusak seperti ini akan terlihat dampaknya, lho. Gak secara instan dan saat itu juga, tapi mungkin beberapa tahun ke depan. Gak mau kan?

Kita adalah apa yang terbiasa kita lakukan selama bertahun-tahun. Kebiasaan baik akan membentuk kita menjadi pribadi yang baik, begitupun sebaliknya. Jadi, berhati-hatilah dengan kebiasaan yang sering kamu lakukan. Jangan sampai itu menjadi bumerang bagimu di hari tuamu kelak. Apakah kamu punya kebiasaan buruk yang masih disembunyikan, guys?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *