BerkahPoker – Teh adalah minuman favorit banyak orang. Apalagi, jika diminum dalam keadaan hangat, teh bisa memberikan efek relaksasi yang menenangkan. Selain itu, teh bisa meningkatkan kinerja otak, mempercepat pembakaran lemak dan mengurangi risiko kanker karena memiliki antioksidan.

Tahukah kamu nilai gizi yang ada pada masing-masing minuman teh? Dan minuman teh apa yang paling menyehatkan? AGEN POKER ONLINE

1. Teh hijau

Teh hijau alias hot ocha ini sering kita jumpai di restoran Jepang. Meski begitu, kita bisa membuatnya sendiri. Teh hijau hangat digemari karena bisa membantu penurunan berat badan, mengurangi stres, memerangi diabetes dan penyakit jantung.

Satu cangkir teh hijau mengandung 0 kalori, 0 gram lemak, 0 mg kolesterol, 0 gram karbohidrat dan 0 gram protein. Jika kamu menambahkan madu dalam teh, maka nilai gizinya akan berubah menjadi 60 kalori dan 17 gram karbohidrat, jelas laman Spark People.

2. Teh hitam

Ini adalah jenis teh yang sering kita minum sehari-hari. Dari segi harga, teh hitam biasanya lebih terjangkau dari teh hijau. Selain itu, manfaatnya pun tak kalah dari teh hijau. Tak heran, banyak orang yang menjadikan teh hitam sebagai minuman favoritnya.

Dalam 100 ml teh hitam, mengandung 2 kalori, 0 mg kolesterol, 3 mg natrium, 37 mg kalium, 0,3 gram karbohidrat, 3 mg magnesium dan 20 mg kafein. Perlu diingat, ini adalah teh hitam yang tidak diberi gula, ya!

3. Teh susu

Rasanya, hampir semua orang suka teh susu alias milk tea. Disajikan dalam kondisi panas atau dingin, keduanya sama-sama enak! Cara membuatnya pun mudah dan bisa dipraktikkan di rumah. Tahukah kamu, nilai gizi yang ada pada segelas teh susu?

Dalam secangkir teh susu (243 ml), mengandung 74 kalori, 3,2 gram lemak, 9,8 mg kolesterol, 42 mg sodium, 159 mg potasium, 8,4 gram karbohidrat dan 3,1 gram protein, jelas laman Nutritionix. Selain itu, ada 11 persen kalsium dan 3 persen vitamin A yang ada di dalamnya.

4. Teh dengan madu

Bosan minum teh yang itu-itu aja? Terkadang, beberapa orang menambahkan variasi untuk memperkaya citarasa. Misalnya, menambahkan madu ke dalam teh agar rasanya lebih manis. It tasted better with honey!

Dalam secangkir teh dengan madu (294 ml), mengandung 137 kalori, 0 gram lemak, 0 mg kolesterol, 1,8 mg sodium, 76 mg potasium, 37 gram karbohidrat dan 0,1 gram protein, ungkap laman Fat Secret.

5. Boba milk tea

Glek! Satu gelas boba milk tea rasanya bisa membuat iman kita tergoda. Citarasa milk tea-nya yang khas dipadukan dengan boba yang lembut, chewy dan mudah dikunyah. It’s such as heaven! Namun, apakah boba milk tea ini sehat bagi tubuh?

Dalam secangkir boba milk tea (288 ml), mengandung 139 kalori, 0,3 gram lemak, 1,2 mg kolesterol, 9,5 mg sodium, 53 mg potasium, 34 gram karbohidrat dan 0,6 gram protein, terang laman Nutritionix. Perlu diingat, ini adalah nilai gizi dalam 288 ml minuman. Padahal, biasanya kita minum boba milk tea sebanyak 500-600 ml dalam sekali teguk!

Nah, itulah nilai gizi yang ada pada masing-masing jenis minuman teh. Kini, kamu tahu mana yang sehat dan tidak sehat! AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *